Senin, 30 Januari 2012

Pelatih AC Milan Tak Pernah Menyesal Lepas Pirlo

Pelatih AC Milan Tak Pernah Menyesal Lepas Pirlo

foto
Andrea Pirlo.

- Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menegaskan dia tidak pernah menyesal melepas Andrea Pirlo. Menurut Allegri, menjual Pirlo adalah keputusan yang tepat.

Milan melepas Pirlo ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Banyak orang menyatakan keputusan tersebut adalah sebuah blunder karena Pirlo tampil luar biasa bersama Juventus di musim 2011/2012 ini.

“Musim lalu, saya telah memutuskan kami akan mengubah taktik. Pirlo adalah seorang pemain juara dan menjalani musim baru dengan sangat luar biasa. Memang benar setiap tim memenangkan sebuah kompetisi karena memiliki pemain juara,” ucap Allegri. “Tapi beberapa klub terus-menerus menjadi juara setelah menjual pemain seperti itu. Namun keputusan saya sudah bulat. Selain itu, keputusan ini sangat baik buat kondisi keuangan klub.”

Pirlo telah membela Il Diavolo–julukan Milan–selama 10 musim. Selama itu, pemain kelahiran Brescia, 32 tahun lalu ini, telah mengemas penampilan sebanyak 377 pertandingan dan 44 gol. Selain itu, Pirlo juga berhasil membawa Milan meraih sembilan gelar juara, baik dari level domestik maupun internasional.

Bersama Juve, Pirlo sudah mengemas penampilan sebanyak 19 laga. Bekas pemain Brescia ini berhasil membawa Si Nyonya Tua–sebutan Juve–memuncaki klasemen Liga Italia Seri A. Pasukan Antiono Conte ini mengumpulkan 44 angka dan unggulan satu poin dari Milan yang satu tingkat di bawah mereka.

sumber:bola.com

0 komentar:

Pengikut

bahasa

jam ac.milan

Daftar Blog Saya

twitter

©milanisti - Powered ByBlogger Thanks to Blogger Templates | punta cana dominican republic